6 Artis Solo K-Pop yang Berkembang Setelah Meninggalkan Grup Mereka!

Dalam sebuah dunia K-Pop sudah menjadi hal yang lumrah jika sebuah grup idol kedatangan member baru atau malah harus ditinggalkan salah satu membernya. Beberapa member diantaranya malah ada yang menghilang bak ditelan bumi, tapi ada juga lho yang setelah meninggalkan grupnya malah semakin berkembang, seperti 6 artis solo K-Pop ini! Ada idola kamu ga?

1. Jay Park

artis solo k-pop
Gambar: AllKpop

Mungkin ini merupakan sebuah kontroversi terbesar dalam sejarah K-Pop. Jay Park lahir di Seattle, Washington dan ia terbiasa dengan gaya hidup Amerika sampai ia bergabung dengan JYP dan menjadi leader di grup idol 2PM pada tahun 2008.

Pada tahun 2009 Jay Park sempat membuat kontroversi, di mana muncul postingan dari dirinya pada tahun 2005 lewat akun My Space pribadinya yang menyatakan ketidaksukaannya untuk hidup di Korea Selatan selama masa pelatihan.

Meskipun pada akhirnya ia meninggalkan grup, bukan berarti itu bisa menghentikannya dalam berkarya. Jay Park akhirnya kembali ke Korea dan kembali debut sebagai penyanyi solo dengan single “Take a Deeper Look” pada tahun 2001. Sejak itu Jay Park telah mendirikan AOMG dan H1GHR Music. Dia juga berada di bawah naungan Jay-Z’s Roc Nation.